Berita
Makmur dan Insight IM Wujudkan Mimpi Umrah Seorang Warga Tembilahan Lewat Reksadana I-Hajj Syariah Fund 
author
Content Management
author
22 September 2023
Facebook
Twitter
Instagram
Tiktok
blog-detail

PT Inovasi Finansial Teknologi (“Makmur”) telah mengadakan kerjasama dengan PT Insight Investments Management (“Insight IM”), perusahaan Manajer Investasi terpercaya dan profesional di Indonesia yang sudah hampir 20 tahun untuk mewujudkan impian seorang warga menunaikan ibadah Umrah.

Program ini merupakan bagian dari penggunaan ketentuan dana infaq Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund untuk memberangkatkan Umrah orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi pada bulan November 2023.

Sander Parawira, selaku CEO dan Founder Makmur mengatakan “Makmur bekerja sama dengan Insight IM mengadakan program #BerkahKemerdekaanMakmur pada bulan Agustus 2023. Program ini memberikan kesempatan kepada nasabah Makmur untuk menunjuk satu orang yang akan diberangkatkan Umrah.

Program ini berlangsung pada 15-20 Agustus 2023 lalu dan mendapatkan antusiasme yang sangat besar di media sosial Makmur. Kami mencari orang yang telah berkontribusi untuk masyarakat di sekitarnya meskipun orang tersebut memiliki keterbatasan ekonomi.”

“Makmur dan Insight IM akan memberangkatkan calon jemaah terpilih ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah Umrah. Ini merupakan bagian dari komitmen Produk Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund), Reksa Dana berjenis pendapatan tetap syariah andalan Insight IM yang memiliki kinerja menarik. Sejak tahun 2005, I-Hajj Syariah Fund telah memberangkatkan lebih dari 700 orang jemaah Haji dan Umrah. Reksa Dana ini dirancang agar para investor secara tidak langsung dapat ikut membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umrah. Orang yang terpilih tentu adalah mereka yang memiliki kontribusi baik bagi sekitarnya.” ujar Ria Meristika Warganda, Direktur Insight IM, dalam kesempatan yang sama.

Dari begitu banyak kandidat yang dinominasikan oleh nasabah Makmur, terpilihlah Bapak Ridwan untuk diberangkatkan Umrah. Bapak Ridwan adalah seorang petugas SPBU yang menyisihkan pendapatan dan tenaganya mencari donatur untuk memastikan berdirinya perpustakaan bernama “Hamfara Library” di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Hamfara Library memiliki koleksi lebih dari tiga ribu buku dan sebagian besar buku tersebut merupakan kontribusi dari masyarakat sekitar dan pemerintah. Setiap harinya banyak siswa-siswi sekolah yang datang ke perpustakaan beliau untuk membaca buku dan membuat tugas sekolah.

Ria Warganda dan Sander Parawira juga mengungkapkan betapa senang dan bersemangatnya mereka untuk mewujudkan mimpi Bapak Ridwan menunaikan ibadah Umrah. Makmur dan Insight IM akan memberangkatkan Bapak Ridwan ke Tanah Suci Makkah pada bulan November 2023. Bapak Ridwan dinilai berjasa dalam membantu meningkatkan literasi pendidikan masyarakat di sekitar daerah Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau dengan membuka perpustakaan. Makmur dan Insight IM berharap agar terus dapat membantu mewujudkan impian sosok-sosok lainnya untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umrah.

“Ke depannya, Makmur dan Insight IM akan terus berkontribusi sosial dengan berbagai program dan kegiatan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Makmur dan Insight IM akan terus meningkatkan kemudahan berinvestasi dan meningkatkan kualitas Reksa Dana bagi nasabah dan calon nasabah seiring dengan meningkatnya literasi keuangan di masyarakat,” terang Ria Warganda.

“Memiliki dampak sosial adalah salah satu tujuan Makmur didirikan, sehingga akan terus kami lakukan ke depannya. Makmur, bekerja sama dengan Manajer Investasi, akan terus berupaya meningkatkan literasi keuangan, inklusi keuangan, dan berdampak sosial untuk masyarakat Indonesia. Kami berterima kasih kepada Insight IM, atas kolaborasi yang terjalin dan terus berkelanjutan. Kami yakin Makmur dan Insight IM dapat memberikan kontribusi yang impactful bagi Indonesia,” tambah Sander Parawira.

Bagikan
Facebook
Twitter
Instagram
Tiktok
Berita lainnya
Berita
Pengumuman Libur Bursa Hari Kenaikan Isa Almasih

Hai Sobat Makmur, Makmur mengikuti arahan PT Bursa Efek Indonesia bahwa hari libur bursa pada Kamis 9-10 Mei 2024 untuk memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Berikut penyesuaian kegiatan operasional Makmur pada hari libur bursa tersebut: Sobat Makmur tetap dapat melakukan transaksi produk Reksa Dana favoritmu di aplikasi Makmur selama hari libur bursa tersebut. Makmur mengucapkan […]

author
Tim Makmur
calendar
08 May 2024
Berita
Pemeliharaan Sistem Aplikasi Makmur

Halo Sobat Makmur,  Aplikasi Makmur akan melakukan pemeliharaan sistem mulai Jumat, 03 Mei 2024 pukul 21.00 WIB sehingga aplikasi tidak dapat diakses untuk sementara waktu. Aplikasi Makmur dapat kembali kamu akses pada Sabtu, 04 Mei 2024 pukul 01.30 WIB. Jangan khawatir, semua data dan investasimu tetap aman karena terdaftar di KSEI dan disimpan di Bank […]

author
Tim Makmur
calendar
03 May 2024
Berita
Pengumuman Libur Bursa Hari Buruh Internasional 2024

Hai Sobat Makmur, Makmur mengikuti arahan PT Bursa Efek Indonesia bahwa hari libur bursa pada Rabu 1 Mei 2024 untuk memperingati Hari Buruh Internasional. Berikut penyesuaian kegiatan operasional Makmur pada hari libur bursa tersebut: Sobat Makmur tetap dapat melakukan transaksi produk Reksa Dana favoritmu di aplikasi Makmur selama hari libur bursa tersebut. Makmur mengucapkan Selamat […]

author
Tim Makmur
calendar
30 April 2024
Berita
Pengumuman Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Hi Sobat Makmur, Makmur mengikuti arahan PT Bursa Efek Indonesia bahwa hari libur bursa pada hari Senin, 8 April 2024 sampai dengan Senin, 15 April 2024 untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Berikut penyesuaian kegiatan operasional Makmur pada hari libur bursa tersebut: Sobat Makmur tetap dapat melakukan transaksi produk Reksa Dana favoritmu di […]

author
Tim Makmur
calendar
04 April 2024
Berita
Pemeliharaan Sistem Aplikasi Makmur

Halo Sobat Makmur,  Aplikasi Makmur akan melakukan pemeliharaan sistem mulai Sabtu, 23 Maret 2024 pukul 22.00 WIB sehingga aplikasi tidak dapat diakses untuk sementara waktu. Aplikasi Makmur dapat kembali kamu akses pada Minggu, 24 Maret 2024 pukul 00.00 WIB. Jangan khawatir, semua data dan investasimu tetap aman karena terdaftar di KSEI dan disimpan di Bank […]

author
Content Management
calendar
23 March 2024
Berita
Pemeliharaan Sistem Aplikasi Makmur

Halo Sobat Makmur,  Aplikasi Makmur akan melakukan pemeliharaan sistem mulai Senin, 12 Februari 2024 pukul 21.00 WIB sehingga aplikasi tidak dapat diakses untuk sementara waktu. Aplikasi Makmur dapat kembali kamu akses pada Senin, 12 Februari 2024 pukul 24.00 WIB. Jangan khawatir, semua data dan investasimu tetap aman karena terdaftar di KSEI dan disimpan di Bank […]

author
Content Management
calendar
12 February 2024
Bergabunglah dengan lebih dari 500 ribu investor yang telah berinvestasi di Makmur
ios-app-storeandroid-googleplay-store
Hak Cipta ©2019 - 2024 PT Inovasi Finansial Teknologi
PT INOVASI FINANSIAL TEKNOLOGI (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semua investasi mengandung risiko dan kemungkinan kerugian nilai investasi. Kinerja masa lalu tidak menjamin kinerja di masa depan. Simulasi investasi disediakan untuk tujuan informasi dan ilustrasi. Reksa dana adalah produk Manajer Investasi (MI) dan bukan produk APERD. APERD tidak bertanggung jawab atas pengelolaan portofolio yang dilakukan oleh MI.